Kamis, 20 Agustus 2015

Keterlibatan Stakeholder dalam Manajemen Perubahan

Penting untuk menjaga stakeholder tetap mendapatkan informasi melalui proses Manajemen Perubahan.

Akan mencegah mereka untuk meletakkan “penghalang” nantinya.
Komunikasi dengan stakeholder dapat menyediakan sebuah perspektif yang lebih segar.
Definisi - "stakeholder adalah pihak yang mungkin akan terpengaruh oleh perubahan dan/atau pihak yang mungkin diperlukan untuk mengambil tindakan untuk mencegah kerugian. Termasuk stakeholder internal dan eksternal . "
Seorang stakeholder pada dasarnya siapapun yang memiliki kepentingan dalam perubahan .Sebuah contoh umum dari seorang stakeholder eksternal akan menjadi publik. Stakeholder internal bisa saja orang yang berasal dari departemen lain . Komunikasi stakeholder telah mengambil peran penting dalam program manajemen keselamatan dan kerugian. Menurut Brian Kelly , hal ini adalah penting untuk proses Manajemen Perubahan.
Prinsip-prinsip keterlibatan stakeholder akan mengarah ke "Jangan menyimpan rahasia". Akan jauh lebih baik membuat semua orang mendapat informasi sejak awal sehingga mereka tidak memasang "penghalang" bagi jalan Anda. Melewatkan orang di awal bisa mengecewakan mereka ketika mereka mengetahuinya dan mereka bisa membuat hidup Anda lebih sulit .
Ada keuntungan lain untuk keterlibatan stakeholder selain langkah-langkah pencegahan. Dengan menginformasikan orang-orang di departemen atau kantor-kantor lain, Anda dapat memanfaatkan pengalaman dan perspektif orang lain. Juga menyediakan para stakeholder dengan pemberitahuan terlebih dahulu yang memungkinkan mereka untuk mengambil tindakan untuk mendukung perubahan itu. Ini akan membuat pelaksanaan perubahan menjadi lebih lancar.

0 komentar:

Posting Komentar