Untuk
meningkatkan kemungkinan sukses dalam e-Business dan mengurangi resiko
kegagalan maka langkah pertama yang perlu dilakukan adalah melakukan identifikasi
faktor sukses,
yaitu :
a. Biaya (cost) àE-Business perlu menjamin
terjadinya cost efficiency melalui efisiensi waktu atau volume penjualan yang
lebih besar dengan melakukan optimasi pada proses logistik langsung dari
warehouse ke pembeli.
b. Komersial àMemaksimalkan keuntungan
(profitabilitas) dilakukan dengan melakukan reengineering seluruh proses bisnis
sehingga selain menurunkan biaya operasional juga meningkatkan kepuasan
pelanggan dan pada akhirnya menaikkan volume penjualan.
c. Konten àInformasi tentang produk atau
layanan, berita yang selalu up to date, informasi yang berguna misalnya tip,
advice, variasi produk atau layanan pendukung yang dibarengi dengan kualitas
produk dan layanan yang prima sehingga pelanggan merasa dilayani secara
personal merupakan kunci sukses utama.
0 komentar:
Posting Komentar